cerita bri life
Memiliki Karier Impian Sesuai Passion

Benarkah karir atau pekerjaan yang kita jalani saat ini sudah sesuai passion?

Pertanyaan yang cukup menohok. Sebab sering kali passion menjadi nomor kesekian saat kita sudah bergelut dengan kesibukan. Yang penting punya pendapatan! Iya kan? Meski begitu, tak sedikit juga orang yang berhasil dalam karirnya sesuai passion. Melihat mereka itu, selain bangga dan termotivasi, bisa jadi terpendam sedikit perasaan iri. “Kok bisa ya mereka seperti itu, sedangkan kita nggak?”

Coba bayangkan bahwa passion-mu adalah sungai yang mulai dari hulu ke hilir. Nah, sebagai sungai pasti punya banyak cabang anak sungai terkait profesi atau karir serta bisnis yang bisa kamu tekuni. Misalnya passion-mu adalah di bidang otomotif, di sana tentu ada bisnis spare part, bengkel, dealer and showroom, pabrik ban, perakitan, dan salon. Nah, kamu bisa mencari profesi apa yang menjanjikan dari bisnis-bisnis tersebut. Misalnya menjadi tenaga pemasaran, ahli modifikasi, designer, bahkan menjadi atlet. Cara ini juga bisa kamu lakukan saat menekuni passion lain, yaitu dengan pahami industrinya lalu hubungkan dengan profesi atau karir yang bisa kamu jalani.

Berkarir sesuai passion mungkin bukan perkara mudah. Perlu usaha lebih dan pengorbanan waktu ataupun modal yang tak sedikit. Tapi siapa sih yang tak mau berkarir dan mendapat penghasilan dari hal yang paling disukai? Karena itu, kejar karir sesuai passion dan #BeRIketenangan setiap upayamu dengan proteksi yang dapat membantumu lebih fokus untuk mewujudkannya.